Rabu, 07 Maret 2012

5 Kebun Binatang Terbaik Di Dunia


Rekreasi ke kebun binatang sambil ditemani binatang-binatang lucu, pasti sangat menyenangkan. Ada banyak aneka satwa yang siap menghibur Anda. Ini dia 5 kebun binatang terbaik di dunia, yang wajib Anda kunjungi!

Di kebun binatang, ada berbagai macam satwa yang dapat Anda jumpai. Selain itu, kebun binatang yang luas, bersih dan satwanya yang sehat, akan membuat Anda nyaman berjalan-jalan di dalamnya. Dihimpun detikTravel, Rabu (7/3/2012), berikut 5 kebun binatang terbaik di dunia:

1. Zoologischer Garten, Berlin, Jerman

Kebun Binatang Berlin alias Zoologischer Garten, memiliki lebih dari 10.000 koleksi satwa dari 1.000-an spesies. Ada macan, gajah, beruang, berbagai jenis burung, rusa, dan masih banyak binatang lucu lainnya, yang terpelihara dengan baik. Tidak hanya itu, belum lama ini dua anak macan tutul Jawa lahir di kebun binatang ini!

Kebun binatang ini juga dikelola dengan unik, warga Berlin dapat menyumbang dana untuk membantu biaya perawatan hewan-hewan. Tak heran, warga Berlin sangat menyayangi dan akrab dengan satwa-satwa di kebun binatang ini.

Kebun binatang ini merupakan yang tertua di Jerman dan juga memiliki beberapa atraksi satwa, seperti pentas singa laut. Tidak hanya bisa melihat satwanya saja, tetapi Anda juga dapat merasakan kehangatan suasana antara manusia dengan satwa di dalam kebun binatang ini.

2. Animal Kingdom, Orlando, AS

Jika ingin melihat binatang-binatang ala Afrika sambil bertualang di padang rumput, datanglah ke Animal Kingdom di Orlando, AS. Kebun binatang ini sebenarnya masih merupakan area dari Disneyworld Orlando.

Terdapat sekitar 1.500 hewan dari 100 spesies lebih di tempat ini. Kebanyakan, hewan-hewannya adalah hewan khas Afrika, seperti banteng, gajah, jerapah, zebra, singa, dan masih banyak lain. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan sensasi petualangan pada pengunjung saat bertualang di Animal Kingdom.

Hewan-hewannya sangat sehat dan terawat, jadi akan menambah seru perjalanan safari Anda. Tenang, selama perjalanan Anda akan ditemani oleh para pemandu yang handal.

3. Singapore Zoo, Singapura


Kebun binatang di negara tetangga ini, merupakan kebun binatang terbaik di Asia. Kebun binatang Singapura ini, tidak hanya menampilkan aneka satwa, tetapi juga memberikan edukasi dan pembelajaran tentang satwa-satwa.

Kebun Binatang Singapore bertema hijau dan sejuk, hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Selain itu, juga terdapat banyak kegiatan yang menarik di kebun binatang ini, seperti sarapan bersama orangutan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkeliling naik gajah, atau mendengar kicauan suara merdu burung-burung di taman burungnya. Terdapat sekitar 300 spesies di kebun binatang ini.

4. National Zoological Gardens, Pretoria, Afrika Selatan

Afrika identik dengan satwa yang hidup liar di dalam bebas. Namun bukan artinya Afrika tidak punya kebun binatang kelas dunia. Jika Anda ingin mengenal satwa-satwa di Afrika lebih dekat, datanglah ke National Zoological Gardens di Pretoria, Afrika Selatan.

Kebun binatang ini memiliki luas 85 hektar, serta 3.000 lebih satwa terdapat di tempat ini. Suasana kebun binatang ini sangat alami, tak heran kebun binatang ini  sering didatangi pengunjung. Tempat ini juga menjadi sebagai wilayah konservasi dan perlindungan satwa-satwa Afrika.

Satwa khas Afrika seperti cheetah, singa, jerapah, gajah dan berbagai jenis burung dapat Anda lihat di tempat ini. National Zoological Gardens juga mempunyai kolam akuarium raksasa, serta taman reptil yang sangat luas!

5. Adelaide Zoo, Australia


Mendengar nama Australia, Anda mungkin akan membayangkan koala dan kangguru. Adelaide Zoo tidak hanya punya itu, tetapi juga memiliki panda dan ratusan jenis satwa!

Adelaide zoo merupakan alah satu kebun binatang terbaik di Australia. Tempatnya sangat alami, sambil ditemani ribuan satwa akan membuat pengalaman tidak terlupakan bagi Anda. Salah satu hewan yang terkenal di kebun binatang ini adalah panda. Panda tersebut langsung didatangkan dari China dan menjadi satwa kesayangan bagi pengunjung.

Tidak hanya melihat satwa, di tempat ini juga terdapat beberapa tempat edukasi dan berkemah. Mau berkemah sambil menghabiskan malam bersama satwa-satwa di tempat ini?

Jadi, itu dia 5 kebun binatang terbaik di dunia. Silakan berkunjung dan bercanda dari dekat bersama satwa-satwa lucu dan unik di kebun-kebun binatang tersebut!

sumber: detik travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM