Rabu, 07 Maret 2012

14 Tanda Dia Enggan Komitmen


Ada cara mudah untuk membaca keseriusan lelaki dalam berkomitmen. Anda hanya perlu lebih peka melihat 'tanda-tanda zaman'. Silahkan cek tanda-tanda berikut untuk mengetahui sejauh mana dia serius dengan anda.


1. Bilang Terus Terang
Sejak awal hubungan ia mengatakan tidak mencari komitmen. Statement pertamanya bahkan mengatakan tidak atau belum menginginkan pernikahan karena hidupnya sudah mapan dan belum membutuhkan pendamping.

2. Panas Telinga
Apakah si dia mendadak nervous,cemas,gelisah atau  barangkali marah jika anda menyebut-nyebut soal sesuatu yang berbau komitmen seperti pertunangan, pernikahan dan pembicaraan masa depan bersama. "Ngomong yang lain dong, kenapa sih harus membicarakan sesuatu yang belum pasti'.

3. "Janji Surga"
Anda sudah merencanakan jauh-jauh hari acara kencan, sudah memesan tempat dan ia berjanji untuk datang. Namun last minute dia membatalkan janji atau bahkan tidak muncul-muncul dengan alasan yang dibuat-buat. Misal dia beralasan kucing tetangganya mati sehingga ia tidak bisa memenuhi janjinya. Padahal enggak ada hubungannya antara kucing mati dengan janji anda bukan?

4. Sering Kabur
Ada saja alasan yang membuat dia enggan bertemu dengan anda. Ada urusan keluarga, sibuk dengan urusan kantor,membesuk temannya yang sakit, dan seterusnya. Padahal itu hanya alasannya saja untuk menjaga jarak dengan anda. Ia tidak ingin terlibat terlalu dalam dengan Anda sehingga ia selalu mencari alasan yang dibuat-buat untuk menghindari kontak langsung dengan Anda.

5. Berlagak Cuek
Ketika Anda memancing dengan pembicaraan yang mengarah ke komitmen, ia bersikap sok sibuk dan cuek,misal sambil mencet-mencet remote televisi, mengunyah makanan dan sebagainya. Ia tidak berkenan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda. Jawabannya tidak jauh dari "Oh..,uhmm.."Capek deh..

6. Tidak Bisa Diandalkan
Saat anda membutuhkan bantuannya ia seringkali mengelak. Mereka yang ingin berkomitmen, tentunya akan berusaha menjadi orang yang dapat diandalkan setiap saat demi pasangannya, bukannya malah mengelak ketika dimintai bantuan.

7. Asyik Sendiri
Beberapa kali ia mengungkapkan soal rencana pribadinya yang sudah pasti tidak melibatkan anda. Mau mengganti mobil baru, membeli motor gede atau barang mewah lainnya yang tidak mencerminkan masa depan bersama.

8. Teman Nomor Satu
Dalam seminggu berapa kali ia bersama anda? Pastinya tidak sebanyak ia bersama teman-temannya. Ia dapat setiap malam hang out bersama teman-temannya daripada kencan dengan Anda yang hanya satu jam. Saat kencan pun, ia terlihat gusar karena pikirannya tertuju pada teman-teman mainnya.

9. Bangga Menjadi Lajang
Sikapnya seringkali mengesankan kebanggaannya atas status lajang yang masih disandangnya. "Coba kalau saya menikah, pasti saya tidak bisa sebebas sekarang,enggak bisa beli barang-barang yang kita pingin,diatur-atur kayak anak kecil, Lebih asyik kayak gini, mau ngapain juga enggak ada yang larang."

10. Menikah = Pecundang
Secara langsung atau tidak ia kerap menyebut temannya yang sudah menikah sebagai pecundang. Padahal, jika ingin memiliki pasangan hidup, ia akan melihat lelaki dan perempuan yang membangun masa depan bersama sebagai suatu hal yang indah dan menyehatkan. Bukan malah sebaliknya.

11. Tanpa Lambang Kemapanan
Apakah ia mempunyai sesuatu yang merepresentasikan sebuah komitmen? Kita bicara simbol yang umum saja seperti soal rumah, pekerjaan tetap, hewan peliharaan dan barang-barang seperti mobil, motor dan sebagainya. Banyak lelaki yang mempunyai masalah komitmen dalam hubungan juga mempunyai masalah ini pada kehidupan mereka. Sering gonta-ganti pekerjaan,berpindah-pindahrumah dan tidak bisa tinggak di satu tempat untuk jangka waktu lama adalah salah satu indikasinya.

12. Ogah Diatur
Perhatian anda dinggap sebagai aturan yang mengekang dirinya. Ia masih ingin berlaku bebas. Tidak pernah memberi kabar kemana ia pergi dan bersama siapa, tidak mengindahkan kekhawatiran anda, dan seterusnya. Ketika anda mengungkapkan kekecewaan anda atas sikapnya ia hanya mengatakan, "Memang penting ya memberitahu semua kegiatanku ke kamu?" Oh no..!

13. Kepergok Selingkuh
Anda pernah memergokinya selingkuh dengan perempuan lain. Padahal, ia mengatakan tidak punya teman dekat lain selain anda. Menjalin hubungan dengan perempuan lain pertanda yang jelas ia masih pikir-pikir untuk berkomitmen dengan anda.

14. Membesar-besarkan Perbedaan
Ia kerap mendengung-dengungkan perbedaan-perbedaan anda dan dia. Padahal,kalau dia benar-benar serius ingin komitmen, perbedaan bukanlah satu penghalang. Bukankah katanya kalau sudah cinta, puncak Himalaya pun bakal didaki, samudera luas bakal diseberangi. Masak sih perbedaan kecil saja membuat dia mundur?

sumber: majalah chic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM