Rabu, 07 Maret 2012

Jalan-Jalan Asyik Ke Bukit Cinta


Ada tempat nongkrong asyik untuk para anak muda Semarang, Bukit Cinta namanya. Di tempat ini, mereka bisa menikmati pemandangan sekitar sambil bermain perahu dayung atau memancing. Cocok buat pacaran!
Bukit Cinta adalah bukit yang berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Letaknya berada di tepian Danau Rawa Pening. NamaBukit Cinta diberikan karena tempat ini memang cocok untuk mereka yang sedang memadu kasih.

Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Cinta, pengunjung dikenakan biaya Rp 4.000. Cukup murah untuk sebuah kawasan wisata. Ketika pertama kali memasuki wilayah ini, pengunjung akan disambut dengan sebuah gapura besar. Dari kejauhan, tampak patung naga raksasa yang terletak di bawah bukit.

Jika berjalan ke dalam patung naga, Anda akan masuk ke ruangan yang menyimpan koleksi aneka reptil dan ikan yang di dalam aquarium. Sayangnya, ruangan berisi akuarium tersebut masih kurang terawat.

Ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan selain masuk ke ruang akuarium. Untuk Anda yang membawa anak, ajaklah sang buah hati bermain di taman bermain yang disediakan Bukit Cinta.

Kebanyakan pengunjung yang berada ke Bukit Cinta datang untuk bersantai-santai di bawah teduhnya pohon, sambil menikmati pemandangan Rawa Pening. Rawa Pening adalah danau besar berada dekat Bukit Cinta. Saat ini, sebagian Rawa Pening telah dipenuhi oleh tumbuhan eceng gondok. Keberadaan eceng gondok dimanfaatkan penduduk untuk dijadikan kerajinan tangan, seperti tas. Anda pun bisa membawa hasil kerajinan ini sebagai oleh-oleh.

Nah, untuk pengunjung, tak jarang yang menghabiskan waktu dengan memancing di rawa ini. Tidak sabar dengan hasil memancing yang dirasa sedikit, Anda bisa menyewa perahu dan berburu ikan di rawa yang cukup luas ini.

Untuk sewa perahu dayung, pengunjung cukup membayar Rp 5.000. Sedangkan bila ingin menjelajah rawa menggunaka perahu motor, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, karena biaya sewanya Rp 80.000, itu belum termasuk bensin dan upah pengemudi.

Puas bermain-main di sekitar Bukit Cinta dan Rawa Pening, isilah perut Anda dengan menikmati santap siang di warung sekitar Bukit Cinta. Warung-warung makan ini menyajikan pecel lele, sate kerang, dan aneka olahan ikan air tawar.

Sarana transportasi menuju tempat Bukit Cinta sangatlah mudah, hanya 5 km dari Kota Ambarawa ke arah Salatiga via Banyu Biru. Dari Salatiga, perjalanan masih dilanjutkan menuju lokasi Bukit Cinta yang berjarak sekitar 10 km.
sumber: detik travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM