Sabtu, 10 Maret 2012

Nonton TV Terlalu Sering Berbahaya Bagi Jantung


Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa menonton televisi terlalu lama dapat berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh. Bahkan dapat meningkatkan risiko penyakit serius seperti jantung.

Dikutip dari Times of India, para ilmuwan menemukan bahwa menghabiskan terlalu banyak waktu di depan TV atau layar komputer dapat meningkatkan risiko penyakit jantung bahkan kematian dini yang bisa disebabkan faktor apa saja. Namun hal ini juga tergantung pada seberapa seringnya Anda berolahraga setiap harinya.

Data sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu lebih dari empat jam sehari dengan menonton TV, menggunakan komputer atau bermain video games akan memiliki dua kali risiko lebih besar terkena serangan jantung, bahkan kematian bila dibandingkan dengan mereka yang hanya menghabiskan waktu kurang dari dua jam dalam sehari.

Hasil survey dari Scottish Health Survey mengungkapkan sebuah hasil penelitian yang melibatkan 4.512 orang dewasa pada tahun 2003. Dalam penelitian tersebut ditemukan sebanyak 325 orang meninggal dan 215 orang terkena serangan jantung.

Hasil tersebut merupakan pantauan peneliti selama rata-rata 4,3 tahun. Hasil penelitian itu bukan semata-mata hanya karena menghabiskan waktu terlalu lama di depan TV dan monitor, hal tersebut juga ditunjang dengan gaya hidup mereka yang tidak sehat dan jarang sekali berolahraga.

sumber: wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM