Rabu, 16 Mei 2012

Redakan Sakit Gigi Dengan Bawang Putih




Lebih baik sakit hati atau sakit gigi? Menurut mendiang Meggy Z sih, lebih baik sakit gigi. Tapi sakit gigi pun sama-sama membuat tubuh menjadi tidak nyaman.
Sakit gigi umumnya disebabkan oleh bakteri, gigi berlubang, gangguan di gusi, iritasi di akar gigi, hingga kelainan yang disebut temporomandibular joint. Gigi yang kurang dirawat dengan baik rentan terkena sakit gigi.

Untuk itu, rutin menggosok gigi dan memeriksakan diri ke dokter gigi setiap enam bulan sekali ampuh mencegah timbulnya sakit gigi.
Lazimnya, sakit gigi dapat diobati dengan antibiotik yang dapat mengurangi serangan bakteri di dalam gigi. Namun Anda juga bisa menghilangkan sakit gigi dengan cara yang lebih alami dan aman bagi kesehatan.

Tanaman bawang menjadi bahan pengobatan herbal yang baik untuk mengatasi sakit gigi. Bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay mengandung zat-zat penangkal bakteri yang menyebabkan infeksi dalam tubuh, termasuk infeksi yang menyebabkan sakit gigi.
 
Bawang putih dapat mengatasi sakit gigi ringan. Caranya, potong sebutir bawang menjadi dua bagian. Letakkan potongannya dengan bagian dalam bawang menempel ke gigi yang sakit. Bawang putih dikenal mampu meredakan rasa sakit dalam waktu yang cukup singkat. Dengan bawang putih, rasa sakit di gigi pun akan lenyap dengan cepat.

Sedangkan untuk sakit gigi yang cukup parah dapat diatasi dengan bawang merah atau bawang Bombay. Belah bawang yang masih segar menjadi dua bagian, lalu gigit dengan bagian dalam bawang menempel ke gigi yang sakit.

Sama seperti bawang putih, bawang merah juga dapat menghilangkan rasa sakit dengan cepat. Namun jika gigi masih terasa sakit, coba gigit bawang lebih kuat agar cairannya mengalir keluar. Cairan alami di dalam bawang membantu penyembuhan infeksi dan serangan bakteri dalam gigi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM