Minggu, 27 Mei 2012

Telur Dadar Seharga 9,2 Juta

Telur dadar burung Camar
Telur dadar termahal di dunia. Kebayang gak kalau telur dadar sampai dengan harga jutaan. satu buah telur itu paling harganya berapa, masa telur dadar ada yang sampai jutaan..?

hehe..Ini Faktanya..ada Satu hotel di New York, AS mengaku memiliki menu telur dadar termahal di dunia yang dibanderol 1.000 dolar AS atau Rp 9,2 juta.

Menu yang dinamai Zillion Dollar Frittata diberi topping 283,5 gram kaviar sevruga, satu jenis kaviar termahal yang memiliki warna gelap dan ukuran lebih kecil dibandingkan kaviar lainnya.

Telur dadar itu menggunakan campuran enam telur ayam dan satu lobster utuh. Seperti dikutip laman orange, menu mewah itu disajikan bagi pemesan di restoran Norma, Hotel Le Parker Meridien.

Jika terasa terlalu mahal, telur dadar ukuran lebih kecil disediakan seharga 100 dolar AS (Rp 920.000) namun berat kaviar sevruga dikurangi menjadi 28,3 gram saja.

sekarang ketahuan ya apanya yang buat mahal..yaitu topping kaviar sevruga.

Sebelumnya rekor telur dadar termahal dibuat di satu restoran di London, Inggris seharga 90 poundsterling atau Rp 1,3 juta.

Tapi jangan salah, telur yang mereka gunakan bukanlah sembarangan telur, Telur dadar yang dijual di restoran Boisdale, memakai telur burung camar, yang hanya ada pada bulan-bulan tertentu dan jumlah telur yang boleh diperdagangkan sangat diatur pemerintah. Campurannya adalah lobster, kepiting, dan jamur truffle.

so.. wajar atau tidak kalau telur dadar mencapai harga segitu...? menurut saya wajar-wajar aja, kan di amerika..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM