Kamis, 24 Mei 2012

Pria yang Suka Berselingkuh Lebih Berisiko Terkena Serangan Jantung




Ilustrasi yang menggambarkan perselingkuhan. (Dailymail)
Ipotnews – Perselingkuhan menjadi momok mengerikan bagi kelangsungan pernikahan. Bukan hanya memantik perpisahan, ternyata main serong dapat mengakibatkan seseorang terkena serangan jantung.


Fakta tersebut merupakan hasil penelitian ilmuwan di Italia yang mengamati penyebab dan dampak selingkuh terhadap kondisi fisik. Studi tersebut menunjukkan ada kematian mendadak yang terjadi lebih umum saat seorang pria bertemu perempuan simpanannya, ketimbang kala bersama istrinya.

Seperti dilansir laman Dailymail, Rabu (23/5), kendati tidak yakin, peneliti mengatakan ada berbagai alasan termasuk rasa bersalah dalam hati pada pria peselingkuh. Peneliti asal University of Florence itu memaparkan pengamatan literatur medis untuk makalah penelitian tentang kata-kata “ketidaksetiaan”, “perselingkuhan” dan “pria”.

Ketiga “kata kunci” itu bertujuan menggali informasi mengenai tipe pria yang berpotensi tidak setia pada satu pasangan. Hasil penelitian menyebutkam, serangan jantung yang fatal, sekalipun relatif jarang terjadi, ketika pria berhubungan intim dengan pasangannya di rumah. Namun, saat pria tersebut berselingkuh, bahaya terkena serangan jantung semakin meningkat.

Sementara itu, studi di Jerman menunjukkan kebanyakan pria yang meninggal saat berhubungan seks ternyata sedang berselingkuh, dan berada jauh dari rumah serta keluarganya. Tekanan untuk menggaet dan memuaskan perempuan yang lebih muda dari istri, kemungkinan juga menjadi penyebab serangan jantung pada kaum pria.

Artinya, kondisi tersebut sama halnya dengan ketegangan dalam menjaga sebuah rahasia perselingkuhan. “Hubungan seks ekstra di luar pernikahan mungkin berbahaya, karena sang kekasih sering lebih muda daripada pasangan primer, dan hubungan seksnya mungkin terjadi lebih sering, diikuti minum atau makan yang berlebihan,” ungkap peneliti Dr Alessandra Fisher.

Fisher menambahkan, hubungan seksual terselubung alias rahasia, dalam suasana asing, secara signifikan dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung, yang menyebabkan peningkatan kebutuhan oksigen.

Faktor terbesar dari suasana hati peselingkuh adalah rasa bersalah. Kegalauan ini memainkan peran psikologis yang membuat masalah jantung lebih sering terjadi pada pria. Sebagai catatan, pria peselingkuh yang dimaksud dalam penelitian ini adalah mereka yang masih tertarik pada istrinya. (Vina)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM