Selasa, 22 Mei 2012

4 Hal Untuk Menjadi Manusia Yang Kreatif

Pernakah Kita berpikir bagaimnana orang-orang besar menemukan ide keren mereka? Sebagian besar dari kita akan mengagumi hasilya karya mereka. Kita akan fokus pada Ipad temuan Steve Jobs daripada berpikir, mengapa Steve Jobs bisa begitu kreatif? Mari mengambil waktu sejenak untuk melakukan hal-hal berikut. Empat hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi lebih kreatif.

1. Tingkatkan rasa ingin tahu.
Rasa ingin tahu yang tinggi adalah salah satu hal yang mebentuk sesorang menjadi lebih kreatif. Orang-orang dengan penemuan besar selalu memulai proses mendapatkan mahakarya mereka dari memuaskan rasa ingin tahu mereka tentang sesuatu. Benjamin Franklin dikenal sebagai orang pertama yang menemukan listrik. Benjamin lahir pada tahun 1705, dia mulai mempelajari listrik di awal tahun 1750an. Dia melakukan penelitian salah satunya dengan eksperimen layang-layang untuk membuktikan keberadaan listrik alami. Bejamin memuakan ras ingin tahunya,kemudian dia menemukan penangkal petir.
Bermainlah dengan rasa ingin tahu kita. Gunakan waktu kita menggeluti apapun yang ingin kita ketahui,anggap saja ini bermain dan mengasyikkan. Jangan pernah puas dengan satu informasi, dunia luas kawan. Banyklah bertanya tentang apapun yang ingin kita ketahui.Pendapat orang lain? Akh biarkan saja. Cukup kita dengar dan lanjutkan kegiatan untuk mengetahui hal-hal baru melalui internet,diskusi dan lain-lain.

2. Bangunlah hubungan
Ide seringkali datang dari celutakan bahkan bahan obrolan orang lain. Orang-orang kreatif memiliki kebiasaan membangun hubungan contohnya bergaul dengan orang yang memiliki latar belakang pendidikan,budaya bahkan kebiasaan yang berbeda dengan kita
Ingin ide datang menyapa kita? Selain bergaul Cobalah hal-hal baru. Apakah mungkin memakan kulit pisang? Mungkin saja karena saat ini kulit pisang dapat diolah menjadi selai. Semua ini melatih kita menjadi orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

3. Tantang dirimu
Menantang diri sendiri adalah hal yang menyanangkan. Pernakah memasang deadline untuk memiliki pacar sebelum ulang tahun? Ini sama saja menantang diri kita sendiri, tapi dengan begini kita lebih termotovasi karena target kita jelas dan jangka waktupun jelas.

Memasang target untuk diri sendiri berarti berani mengambil resiko dan siap menerima kegagalan. Dari sini kita akan mulai membuat asumsi atau kesimpulan tentang kekuatan diri sendiri. Inilah awal kita paham di mana kekuatan kita dan seberapa kuat kita di bidang yang kita kuasai.

4. Biarkan Idemu Tumbuh
Yang terakhir dari proses menjadi kreatif adalah membiarkan ide apapun tumbuh dengan baik di kapala kita. Beri waktu ide kita,pikirkan setiap hari. Biarkan insipirasi itu tumbuh lebih lama dan kita asyik di dalamnya. Jangan pernah membunuh ide apapun dan menganggapnya konyol.

http://studyinjogja.com/4-langkah-menjadi-manusia-super-kreatif

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM