Sabtu, 26 Mei 2012

Ternyata teh Hijau Tidak Selalu Menyehatkan

Teh hijau
Teh hijau telah memiliki reputasi yang tak diragukan lagi, bahwa memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Namun, sejatinya teh hijau tidaklah selalu membawa efek positf bagi kesehatan tubuh, jika dikonsumsi tanpa memperhatikan beberapa hal di bawah ini;
  • Waktu minum yang tepat. Sebaiknya untuk tujuan diet, teh hijau dikonsumsi 1 jam sebelum atau sesudah makan. Ini sebab teh hijau mampu mengontrol nafsu makan, hingga porsi makan bisa dijaga. Bagi yang tidak memiliki masalah berat badan, mengkonsumsi teh hijau tidak disarankan dekat-dekat waktu makan, sebab akan membuat Anda kehilangan selera makan.
  • Jangan konsumsi dengan obat-obatan kimia. Teh hijau memiliki beberapa zat aktif yang dikhawatirkan akan bereaksi buruk jika diminum bersama dengan obat-obatan tertentu.
  • Jangan minum dalam keadaan perut kosong atau di pagi hari. Beberapa kasus bisa menimbulkan mual dan muntah, dan jantung berdebar sebab kafeinnya.
  • Kandungan kafein dalam teh hijau cukup tinggi. Ini membuat Anda akan kesulitan tidur jika dikonsumsi saat malam sebelum tidur.
  • Jangan lebih dari 3 cangkir sehari. Walau kandungan polifenolnya baik untuk kesehatan, namun jika berlebih pun akan membawa efek yang buruk pada pencernaan.
  • Jangan simpan teh hijau terlalu lama. Usahakan mengkonsumsi teh hijau yang segar. Jika terlalu lama disimpan, dikhawatirkan teh hijau sudah kehilangan banyak zat bermanfaatnya, dan malah jadi sarang bakteri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM