Minggu, 20 Mei 2012

5 Tips Agar Hidup Lebih Indah


Hidup hanya satu kali, gunakanlah kesempatan itu untuk sesuatu yang bermanfaat. Agar hidup kita lebih indah berikut tips yang dikutip dari pickthebrain.

Biasakan untuk apa adanya.
Akan selalu ada godaan untuk tidak memikirkan masa depan untuk kepuasan sesaat. Membeli gadget dengan teknologi terbaru, merawat diri di salon yang maha, atau mengambil pinjaman untuk mobil mentereng yang sebenarnya kita tidak mampu. Mungkin merasa hebat pada saat itu tetapi anda akan menyesal di kemudian hari.
Nikmati kesenangan hidup sederhana dan menyimpan uang sebanyak yang Anda bisa. Barang mahal tidak menciptakan kebahagiaan abadi dan keamanan.
Investasikan Uang Anda
Menyimpan uang adalah kewajiban, tetapi untuk membuat sebagian besar uang Anda menghasilkan sesuatu, Anda perlu meletakkannya untuk bekerja. Investasi yang baik dapat menjadi penentu anda dalam perjalanan hidup anda.
Sebuah artikel di situs simpledollar benar-benar membuat saya berpikir. Menurut proyeksi Trent, jika seseorang di awal usia 20-an berinvestasi 20% dari pendapatan mereka, bunga yang mereka peroleh akan sama dengan gaji mereka saat ini ketika mereka mencapai awal 40-an. Mereka bisa pensiun tanpa penurunan pendapatan!
Belajar dan Perkuat Pengetahuan
Untuk menjadi bahagia kita membutuhkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Cara terbaik untuk tumbuh adalah dengan pendidikan jangka panjang. Ini tidak berarti Anda harus mengejar gelar doktor atau menghabiskan 2 jam membaca setiap hari. Pendidikan diri bisa apa saja yang akan membawa Anda keluar dari zona kenyamanan Anda. Bagian penting adalah menjaga pikiran terbuka dan mencari ide-ide segar dan perspektif.
Hubungan Yang Langgeng
Misalkan Anda sudah memiliki segala sesuatu yang Anda inginkan. Apakah Anda akan bahagia jika tidak ada seseorang yang kepadanya anda akan berbagi? Hubungan pribadi kita dengan teman dan anggota keluarga adalah sumber kebahagiaan terbesar dalam hidup kita. Jangan lupa tentang mereka.
Mengambil waktu untuk mengolah dan menikmati hubungan pribadi adalah penting untuk kebahagiaan jangka panjang. Tanpa orang yang Anda sayangi Anda mungkin akan sengsara, tidak peduli seberapa sukses Anda.
Bermimpilah dan kejar mimpi itu
Bahkan jika hidup Anda tidak sempurna, Anda selalu dapat membangun ke arah tujuan yang Anda sukai. Jika Anda tidak merencanakan sesuatu dalam hidup anda, Anda mungkin stagnan. Ketika ini terjadi kepada saya, saya mulai merasa seperti korban terjebak oleh kehidupan saya sendiri. Cara terbaik untuk membalikkan ini adalah bekerja menuju tujuan.
Kita tidak bisa mengendalikan segala sesuatu tentang hidup kita, tetapi bekerja ke arah tujuan memberi kita sesuatu yang positif untuk fokus pada dan meletakkan dasar untuk kesuksesan masa depan. Tidak peduli apa gairah Anda, keluar sana dan mulai melakukan sesuatu. Seperti kata Lao Tzu, bahkan perjalanan 1.000 mil dimulai dengan satu langkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM