Minggu, 20 Mei 2012

Wow, ternyata Bumi Berhutang Kehidupan Pada Komet



Jakarta – Ilmuwan menemukan bukti bahwa komet tak hanya dapat memusnahkan kehidupan melalui tabrakannya, namun komet juga bisa menyediakan kehidupan.

Komet menyediakan kehidupan dengan menyuplai molekul vital pada bumi seperti air. Untuk itu, ilmuwan akan meneliti lebih lanjut Komet Hartley 2 esok.

“Orang mengira air ada di Bumi mengikuti pembentukannya dan menyebabkan Bumi menjadi dingin,” kata astronom University of California LA, David Jewitt.

“Orang mulai mencari tahu apa yang mengisi Bumi dengan air, jelas jawabannya adalah komet. Ilmuwan menemukan permukaan komet tampak terselimuti zat kimia organik (standar hidrogen atom dan atom deuterium) di mana dapat menjadi kunci suplai kehidupan. Namun, pandangan ini berubah 15 tahun lalu,” jelas Jewitt.

“Banyak orang sulit mempercayai batu panas (komet) menyimpan banyak air, namun memang begitulah adanya, sejak awal Bumi bukanlah tempat yang basah,” kata Jewitt. “Tebakan saya, laut di Bumi terbentuk dari konstribusi komet, sabuk asteroid dan materi primordial bumi itu sendiri.”
“Permasalahannya terletak pada konstribusi mana yang menjadi sumber terbesar,” ujarnya. Penelitian pada komet bersianida mungkin membantu menentukan apakah komet kuno menghantarkan air dan bahan kehidupan ke bumi.

Untuk itu, Deep Impact NASA memburu Komet Hartley 2, dalam 434 mil (698 km) pesawat ini akan mendekatinya. Misi ini diharapkan dapat membantu memecahkan banyak misteri.



Sumberhttp://sookces.blogspot.com/2012/05/wah-ternyata-bumi-berhutang-kehidupan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM