Sabtu, 19 Mei 2012

Menara Lego Tertinggi di Dunia 31,9 Meter


Menara Lego tertinggi di dunia (REUTERS/ Park Sang-hoon/ Newsis)

VIVAnews- Menara Lego tertinggi di dunia telah dibangun di Seoul, Korea Selatan. Sebanyak 4000 anak dikerahkan untuk membangun menara lego setinggi 31,9 meter dengan menggunakan 500ribu lego.


Seperti dikutip dari Dailymail, Senin, 14 Mei 2012, kesuksesan pembangunan menara mainan itu diresmikan hari Minggu, 13 Mei 2012 oleh Danish Crown Prince Frederik, sebagai bagian untuk perayaan Lego yang ke 80 tahun.

Bangunan yang dibangun di depan Seoul's Olympic Stadium itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Perancis Oktober lalu dengan perbedaan hanya 30 cm.

Menara itu dibangun selama lebih dari lima hari oleh peserta kontes yang masih muda. Pembangunan menara itu sendiri menarik perhatian para turis sebanyak 30ribu lebih pengunjung. Setelah selesai, Prince Fredrerik dalam perjalanannya selama enam hari di Korea Selatan, diberi kehormatan untuk meletakkan lego terakhir.

Menara lego, pertama kali dibangun pada tahun 1988 dan berdiri hanya sekitar dibawah 50 kaki. Semenjak itu, rekor untuk membangun menara lego terus menanjak.

Mainan yang sangat populer ini diciptakan oleh Danish Ole Kirk Chistiansen, yang mulai membuat mainan dari kayu pada tahun 1920. Ia menamakan perusahaanya Lego, dalam kosa kata Danish 'Leg godt' yang berarti 'play well' atau 'bermain dengan baik'. Mainan kayu itu berubah menjadi mainan plastik yang saat ini menyebar di seluruh dunia.


http://dunia.vivanews.com/news/read/313749-menara-lego-tertinggi-di-dunia-31-9-meter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM