Sabtu, 26 Mei 2012

Gina Rinehart Wanita Terkaya Sedunia


 
Palmerah, Wartakotalive.com
Pengusaha Australia Gina Rinehart dinyatakan oleh majalah bisnis BRW sebagai wanita terkaya di dunia, dengan aset kekayaan mencapai 29.17 miliar dolar AS.

Menurut BRW, Rinehart (58) yang bisnisnya bergerak di bidang pertambangan, sekarang melampaui kekayaan yang dimiliki oleh Christy Walton dari Amerika Serikat, istri dari John Walton yang menjadi pemilik saham mayoritas perusahaan ritel raksasa Amerika Serikat, Wal-Mart.
Menurut perkiraan majalah Forbes yang dikutip Kompas.com, kekayaan Walton bernilai sekitar 26 miliar dolar AS dan menjadikannya wanita terkaya di dunia menurut Forbes dalam tujuh tahun terakhir.

Kekayaan Rinehart bertambah 18.8 miliar dolar di tahun 2012. Di Australia, Rinehart tak hanya dikenal karena bisnisnya, tetapi namanya juga sering muncul di media massa berkaitan dengan persengkataan dengan ketiga anaknya yang sampai sekarang belum selesai di pengadilan.

Menurut editor Daftar Orang Terkaya BRW, Andrew Heathcote, sekarang Rinehart berpotensi menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan taipan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu, yang memiliki kekayaan 69 miliar dolar.

Menurut Heathcote, membaiknya harga bijih besi dan investasi di berbagai proyek baru menjadi kunci meningkatnya kekayaan Rinehart, yang diperkirakan bisa mencapai 100 miliar dolar dalam beberapa tahun mendatang.

"Bila permintaan barang-barang tambah tetap kuat, kenaikan kekayaannya dalam bilangan miliar dolar bukan hal yang mustahil. Jadi ada kemungkinan Rinehart tidak saja menjadi wanita terkaya di dunia, tetapi juga orang terkaya di dunia." kata Heathcote seperti dikutip situs news.com.au.

Kekayaan Rinehart, yang menjadi Presiden Komisaris Hancock Prospecting, naik tiga kali lipat dalam setahun terakhir, di mana tahun lalu kekayaannya diperkirakan 10.3 milar dolar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM