Minggu, 13 Mei 2012

Foto “BODOH” Obama Yang Buat Pengguna Internet Heboh

New York – Gara-gara Presiden Amerika Serikat (AS) melambaikan tangannya ke kamera, pengguna internet langsung heboh. Ada apa sebenarnya?
Kehebohan itu disebabkan Obama menjadi satu-satunya kepala negara atau pemerintahan yang terpotret melambaikan tangannya. Tak ada pemimpin lain dalam satu foto yang sama, melakukan hal tersebut.
Tindakan Obama ini menyebabkan wajah Presiden Mongolia Tsakhia Elbegdorj, tertutup tangannya. Mulanya, foto ini disangka hasil Photoshop. Namun, gambarnya tampak asli dan tak dibuat-buat. Akibatnya, timbul komentar lucu dan beberapa bernada mengejek.
Misalnya Dan Amira dari media New York. “Jangan khawatirkan pria di belakangmu, Obama. Lakukan saja dan jadilah satu-satunya orang yang melambai ke kamera.”
Ada pula The Jawa Report, yang menyatakan, “Pemimpin tak kompeten yang tak tahu melakukan apa, tolong angkat tangan anda.”
Kemudian Kerry Picket di Washington Times, mengatakan mungkin para pemimpin lain sedang menjahili Obama. “Mereka pura-pura hendak melambai bersama dan akhirnya malah Obama sendiri yang melambai dan mereka cekikikan di depan kamera.”
Ada pula penjelasan yang agak masuk akal. “Mungkin ada yang mau melempar sepatu (ke presiden Mongolia) atau mungkin, ada yang melambai ke Obama,” ujar Tommy Christopher di Mediaite.
Ia merujuk pada mantan Presiden George W Bush yang dilempar sepatu dan ketika itu, PM Irak Nouri Al Maliki berusaha menangkap sepatu yang dilempar ke Bush.
Insiden yang terjadi saat event Open Government Partnership ini dijuluki sebagai hal yang bodoh oleh media Barat. Mereka menyatakan, “Obama ‘moronically’ waves his hand”. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM