Selasa, 01 Mei 2012

Maling TV Tertangkap, Gara-Gara Si Pembeli Pamer di Facebook


Facebook menjadi bantuan tak terduga bagi Michael Coverdale, seorang pria di Inggris. Gara-gara layanan jejaring sosial ini, maling tv dan perlatan elektronik di rumahnya bisa diciduk. Pencurinya tak lain temannya sendiri, si pagar makan tanaman.

Charles Holden, 21, menyelinap ke rumah induk semang tempat ia menyewa rumah selama ini dan memboyong televisi plasma, PlayStation, dan sejumlah alat permainan. Dia pun menjual barang-barang itu pada dua sahabatnya.

Kesalahan Charles ia tak mengingatkan sahabatnya untuk tidak 'narsis' di online dalam hal satu ini. Girang dapat barang bagus dengan harga miring, sang sahabat pamer di akun Facebook-nya.

Polisi tidak menemukan bukti yang mengaitkan Charles dengan pencurian itu. Hingga si korban, Coverdale menemukan barang-barang dengan ciri-ciri persis milik dia, nangkring di Facebook teman Holden.

"Tiba-tiba aku menemukan gambar seorang laki-laki memegang TV di luar rumahku dengan Holden tengah menghitung uang di latar belakangnya. Aku terkesima," katanya. Pada foto lain, ditemukan orang lain tengah memegang PlayStasion miliknya.

Dengan gemas, Michael menambahkan, "Charles dulu temanku. Aku biarkan dia tinggal denganku ketika dia tak punya tempat tinggal. Dia membalas dengan mencuri di rumahku."

Holden, pekerja call center dari Hull, East Yorks, Inggris, mengakui pencurian itu. Kasusnya di sidang di Hull Crown Court dan vonis akan dijatuhkan pada 25 Mei.
sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM