Senin, 07 Mei 2012

Penerbangan Terpanjang Di Dunia



ANDA akan terkejut melihat betapa banyak maskapai melayani rute jarak jauh tanpa transit. Sejauh apakah pesawat dapat terbang tanpa berhenti?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari USNews:



New York-Hong Kong: Cathay Pacific

Cathay Pacific menawarkan tiga penerbangan langsung dari Bandara John F Kennedy menuju Bandara Internasional Hong Kong setiap harinya. Penerbangan ini memakan waktu 16 jam non stop, tanpa transit di bandara manapun. Total jarak yang ditempuh menggunakan armada Boeing 777 ini adalah 8.059 mil.

Dallas-Brisbane: Qantas


Penerbangan dari Dallas, Amerika Serikat, menuju Brisbane, Australia, ini cukup jauh dan melelahkan. Bayangkan, maskapai Qantas melayani rute yang melewati perbedaan waktu cukup jauh selama 16 jam tanpa henti.

Untungnya, Qantas membuat nyaman penumpangnya selama perjalanan panjang ini dengan kursi ergonomis, hiburan penerbangan, serta tiga kali makanan dan wine. Penumpang juga dapat meminta alat kebersihan dari maskapai, seperti sikat gigi dan sabun, agar tetap segar saat tiba di tujuan.

Johannesburg-New York: South African Airways


Pada Mei 2011, maskapai South African Airways memulai penerbangan nonstop dari Kota Johannesburg, Afrika Selatan, menuju New York, Amerika Serikat. Beroperasi sekali sehari, armada Airbus 340-600 melayani lebih dari 300 penumpang untuk rute ini.
Selama perjalanan, penumpang akan disuguhi dua kali hidangan, camilan, dan minuman tambahan seperti wine. Penerbangan selama 16 jam ini menempuh jarak 7.970 mil.

New York-Hong Kong: United Airlines

Berangkat dari Bandara Newark, New York di Amerika Serikat menuju Hong Kong, penumpang yang berada dalam penerbangan ini harus siap menempuh perjalanan 16 jam sebelum tiba di tempat tujuan. Bagi yang tidak biasa, perjalanan ini akan terasa tidak nyaman.

Apalagi, United Airlines kerap menerima kritik akibat pelayanan penerbangan jarak jauhnya yang buruk dan hidangannya yang tidak sedap. Sanggupkah Anda menghadapi itu semua saat menempuh jarak 8.065 mil?

Atlanta-Johannesburg: Delta Airlines

Dibutuhkan empat pilot dan dua shift kru kabin untuk menangani perjalanan Delta Airlines dari Atlanta, Amerika Serikat menuju Johannesburg, Afrika Selatan. Pesawat Boeing 777LR yang digunakan untuk penerbangan sejauh 8.433 mil selama 16 jam ini membutuhkan 40.000 galon bahan bakar.

Selama perjalanan, para penumpang akan disuguhkan dua kali menu makanan, yaitu menu ala Amerika dan menu ala Afrika Selatan.

(ftr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM