Kamis, 17 Mei 2012

Dibalik Mitos Air Kelapa Muda Dan Ibu Hamil

http://mbahdaur.blogspot.com/
Mitos Seputar Air Kelapa Muda bagi Ibu Hamil
Kalau Mau bayi yang sedang dikandung itu kulitnya putih sering seringlah minum air kelapa muda.
Kalau ingin Rambut bayi yang dikandung menjadi hitam dan lebat perbanyak minum air kelapa muda ketika hamil.

Pertanyaan pertanyaan di atas sebenarnya rangkuman dari berbagai mitos tentang air kelapa muda dengan ibu hamil,ya ini mungkin hanya sekedar mitos karena kalau yang dijadikan acuan adalah dengan meminum air kelapa muda ketika sedang hamil maka anak yang dilahirkan nantinya akan berkulit putih jelas sulit diterima dengan akal apalagi dari segi kedokteran karena warna kulit seseorang lebih banyak tergantung sama gen orang tuanya,kalau orang tuanya berkulit hitam maka sulit untuk anaknya berkulit putih..
Begitu juga dengan mitos yang menyebutkan bahwa dengan meminum air kelapa muda bagi ibu hamil maka anak yang akan dilahirkan nantinya akan memiliki rambut yang hitam dan subur,sangat sulit untuk diterima dengan akal karena ketika orang tuanya berambut bule dan dia tinggal di daratan eropa kan jarang sekali bisa memiliki rambut berwarna hitam layaknya orang Indonesia.

Nah jadi apa donk yang benar tentang manfaat air kelapa muda menurut ilmu kedokteran,begini informasi yang pernah mbah daur dengar dan mbah daur baca dari berbagai sumber yaitu air kelapa mengandung elektrolit dan antioksidan. Saat ini keadaan lingkungan yang semakin buruk, banyak polusi udara dimana-mana maka antioksidan sangat diperlukan oleh tubuh. Apalagi untuk ibu yang sedang hamil maka antioksidan ini sangat diperlukan.

Selain dari buah-buahan, antioksidan dapat diperoleh dari air kelapa. Jadi ketika bosan mengkonsumsi buah-buahan, maka ibu hamil dapat mengkonsumsi air kelapa sebagai pelengkap nutrisi ketika merasa kurang.
Selain mengandung elektrolit dan antioksidan, pengaruh air kelapa bagi ibu hamil adalah membuat air ketubannya menjadi bersih dan jernih. Kedua zat itu dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban.
Jadi kesimpulanya air kelapa muda bagi ibu yang sedang halim memang bermanfaat tapi bukan untuk memutihkan kulit bayi dan juga bukan untuk membuat bayinya berambut hitam,sekali lagi mitos yang berkembang di masyarakat pun memiliki alesan yang dibenarkan secara turun temurun dan kita tidak bisa serta menyalahkan apa yang masyarakat percayai sejak dari nenek moyang dulu.
 
 
sumber: mbahdaur.blogspot.com/dibalik-mitos-air-kelapa-muda-dan-ibu-hamil/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM