Rabu, 09 Mei 2012

Cara Merawat Komputer Agar Awet



Merawat Komputer agar Awet bisa dilakukan banyak cara. Di antaranya adalah sebagai berikut:
  1. Jangan menggunakan komputer / laptop di tempat yang tidak rata / empuk. Klo tempatnya gak rata kan bisa-bisa jatuh. he he he. Kalau ditempatkan di tempat yang empuk, mesin komputer bisa cepat panas karena angin tidak bisa keluar dengan lancar. Lebih baik taruh di meja atau lantai saja.
  2. Jangan  memakai komputer sambil men-charge baterai. Hal ini bisa mempercepat baterai ngedrop alias aus. Gunakan baterai saja atau jika ingin memakai kabel power, lepas baterai komputer anda.
  3. Jika mesin laptop anda panas setelah lama digunakan, jangan langsung menutupnya. Karena LCD laptop bisa cepat terbakar. Biasanya ditandai dengan warna kehitam-hitaman di LCD yang bersentuhan langsung dengan touch mouse (itu lho yang buat gerak-gerakin pointer/cursor).
  4. Sering-seringlah membersihkan chace dan sebagainya agar komputer tidak lola karena terlalu banyak sampah yang menumpuk. Anda bisa menggunakan CCleaner, dan tune up untuk memperbaiki registry2 dan men-defrage harddisk.
  5.  Update terus anti-virus anda.
  6. Gunakan aplikasi seperlunya saja. Jika terlalu banyak aplikasi yang diinstal, padahal kapasitas baik RAM maupun processor tidak mumpuni, akan mengakibatkan lola (loading lama) pada komputer. Bahkan bisa-bisa nanti merusak hardware.
  7. Ini yang terpenting. Hindari komputer dari kal-hal yang berbau h.o.t., pasti yang suka koleksi gitu-gituan banyak virusnya. hayo...    sumber: http://www.banghuda.com/2012/04/merawat-komputer-agar-awet.html

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM