Sabtu, 07 April 2012

Benarkah Jiwa Kita terletak Di Belakang Mata?

Jiwa merupakan inti dari hidup seseorang tanpa jiwa atau ruh maka seseorang akan mati.  Namun tahukah manusia mengenai dimana letak jiwa? Tentu hal ini amat mustahil dikarenakan yang mengetahui mengenai rahasia jiwa dan keberadaannya hanyalah Tuhan Yang Maha Esa.
Tidak ada seorang manusiapun yang mengetahui dimana letak jiwanya.  Namun beberapa waktu lalu para ahli melalui hasil penelitiannya mengklaim bahwa mereka mengetahui keberadaan jiwa.
jiwa di mata Benarkah Jiwa Manusia Terletak di Belakang Mata?
Para psikolog dari Universitas Yale mengklaim bahwa hasil studi terbaru menunjukkan kebanyakan orang secara intuitif merasa diri mereka berada di dekat mata.  Hal tersebut diketahui dikarenakan telah dilakukan tiga percobaan sebelumnya untuk menentukan lokasi jiwa di dalam tubuh manusia
Menurut hasil riset yang dipimpin oleh Christina Starmans dari Universitas Yale para partisipan mengaku bahwa lokasi jiwa terletak di dekat mata.  Pendapat tersebut dibenarkan oleh seorang ahli syaraf Georg Northoff dari Universitas Ottawa bahwa bagian otak yang mengatur kesadaran diri yang disebut Ventromedial Prefrontal Cortex berada di belakang mata.  Ia mengatakan bahwa manusia secara fisik berada di dekat mata dikarenakan identitas manusia menyatu dengan syaraf disana.
Namun sayangnya hasil riset ini tidak menjelaskan secara detail bagaimana tata laksana, proses serta pengujian dilakukan.  Memang rasanya mustahil jika manusia mengenai dimana lokasi jiwanya berada. Kemungkinan yang dikatakan dari hasil riset tersebut bahwa mata adalah jendela seseorang dalam berkomunikasi dengan dunia luar dan syaraf yang mengatur kesadaran manusia ada dibelakang mata, untuk itulah diklaim bahwa lokasi jiwa berada dibelakang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM