Senin, 30 April 2012

Adzero, Ponsel Unik yang Terbuat Dari Bambu

Ingin ponsel pintar yang lebih ramah lingkungan? Produk berbahan bambu ini bisa ditunggu kehadirannya di pasaran. 
 
ADzero, ponsel yang bodinya dibuat dari bambu rancangan seorang mahasiswa desain, akan dirilis ke pasar bebas. Kieron-Scott Woodhouse, 23 tahun, mahasiswa Middlesex University, Inggris, awalnya merasa kurang puas dengan desain ponsel yang selama ini beredar. Dengan kreativitasnya, ia lalu menciptakan casing ponsel dari satu ruas bambu utuh. 
 


Hasil karyanya tersebut lalu diunggah di internet, dan tak disangka-sangka seorang pengusaha menghubunginya dan mengajaknya bekerjasama untuk mewujudkan produk ponsel yang terbuat dari bambu. Keduanya lalu mendirikan perusahaan dan merangkul para teknisi untuk mewujudkan ponsel impian mereka. 
 

Bambu yang digunakan diolah sedemikian rupa untuk meningkatkan daya tahannya. "Kesannya memang aneh jika menggunakan bambu untuk ponsel," kata Woodhouse, "tapi sebenarnya bambu sangat kuat dan tahan lama, ditambah lagi bambu mudah tumbuh, kualitas sempurna untuk aplikasi semacam ini."

ADzero akan menggunakan sistem operasi Android, bobotnya akan setengah kali bobot iPhone besutan Apple, namun dengan ukuran layar yang lebih besar. Fitur spesial lainnya adalah ponsel ini dilengkapi kamera dengan cincin flash yang melingkar di lensa. Fungsinya adalah untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi kurang cahaya, menambah iluminasi dan mengurangi bayangan yang tak diinginkan.
 

Awalnya ADzero direncanakan akan diluncurkan di China tahun ini, akan tetapi melihat respon yang positif saat pameran desain di London, maka peluncuran perdana akan berlangsung di Inggris.
 

Sumber : www.kaskus.us



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM