Sabtu, 28 April 2012

Teror Hantu Sadako Rambah Dunia Internet

Teror Hantu Sadako Rambah Dunia Internet
Bila Anda adalah penggemar film horror, khususnya film horror Asia asal Jepang, maka Anda dipastikan akan mengenal sesosok hantu bernama “Sadako”. Karakter Sadako sendiri telah mencapai puncak popularitasnya lewat installment dari film-film berjudul “Ring”. Dan setelah hantu berambut panjang tersebut mengambil waktu rehat yang cukup lama, kini ia kembali untuk meneror hidup Anda. Pada 23 April 2012 lalu, salah satu bioskop di kota Tokyo, Jepang, menggelar acara movie screening untuk memperkenalkan installment terbaru dari film Sadako. Kali ini, tokoh menyeramkan tersebut kembali lagi ke layar lebar lewat sebuah film yang berjudul “Sadako 3D”.

Installment terbaru dari hantu Sadako masih tetap berkisah tentang sebuah kutukan yang akan menyebabkan seseorang tewas. Dalam serial terdahulunya, teror yang dihadirkan oleh Sadako dimediasi oleh pita kaset video. Seiring berkembangnya teknologi, kini kutukan Sadako dihadirkan lewat video online.

Kisah Sadako 3D sendiri secara umum masih mengambil tema tentang penyelidikan tentang identitas dari hantu Sadako sendiri. Dalam film terbarunya, dikisahkan seorang guru perempuan bersama kekasihnya terlibat dalam sebuah penyelidikan misterius. Mereka berdua menyelidiki tentang banyaknya kematian yang diakibatkan oleh sebuah video yang beredar di dunia internet. Sampai akhirnya, mereka berdua menyadari bahwa Sadako adalah dalang dari semua ini.

Di beberapa film terdahulunya, telah banyak aktris yang membawakan peran dan karakter dari hantu Sadako dan menunjukkan wajah dari sang tokoh. Kimura Tae adalah salah satu pemeran Sadako yang menunjukkan identitas asli dari Sadako dalam serial drama “Ring: The Last Chapter” yang ditayangkan pada tahun 1999 di stasiun Fuji TV. Kini, Sadako 3D juga akan kembali memperlihatkan identitas yang sebenar-benarnya dari Sadako.

Ishihara Satomi, salah satu pemeran dalam film ini, mengatakan bahwa ini adalah pengalaman yang benar-benar baru dalam hidupnya. “Saya selalu berteriak, tidak hanya di tempat syuting, tetapi juga saat melakukan post-synchronization. Hal tersebut membuat tenggorokan saya sedikit sakit,” ujarnya seperti dikutip Oktomagazine dari Tokyo Hive. “Film ini memang menjadi lebih menakutkan, lebih menyenangkan, dan lebih banyak adegan action dari yang saya bayangkan.”

Sementara itu, salah satu pengisi peran lain, Seto Koji, juga angkat suara mengenai pengalamannya dengan installment film Ring. “Saya punya kemampuan untuk merasakan hantu dan menyadari ada dimensi yang lain dari kehidupan kita,” ucapnya dalam satu kesempatan. “Ketika saya menonton salah satu serial film Ring, secara tiba-tiba mesin pemutar DVD tersebut berhenti tepat di saat adegan di mana rambut Sadako sedang disisir oleh sang ibu.”

Yamamoto Yusuke yang berperan sebagai tokoh yang ingin membangkitkan Sadako, mengatakan bahwa ia sedikit mengalami kesulitan untuk mendalami karakternya. “Saya tidak mengerti apa yang dipikirkan oleh karakter ini sehingga ia ingin membangkitkan Sadako,” tandasnya ketika ia menghadiri acara movie screening di Jepang.

Kejutan besar saat acara movie screening tersebut adalah kehadiran Sadako secara tiba-tiba di tengah-tengah penonton bioskop yang hadir. Tentu saja “penampakan” tersebut membuat beberapa penonton dilanda kepanikan. Setelah kepanikan tersebut mereda, akhirnya sesi tanya jawab dengan Sadako pun dimulai.

Ketika ditanya mengenai usianya, Sadako menjawab dengan menyampaikan jawabannya kepada sutradara Ishihara. “Saya berumur 17 tahun ketika meninggal,” ujar Ishihara meneruskan ucapan Sadako. Ketika lebih jauh tentang terornya yang berpindah haluan, Sadako memberikan jawaban yang cukup lucu. “Video kaset sudah tidak dijual lagi dimana-mana. Sekarang sudah zamannya internet,” jawabnya yang langsung membuat para penonton terbahak.

Sadako 3D direncanakan akan segera ditayangkan pada tanggal 12 Mei 2012. Belum jelas kapan hantu perempuan ini akan menyambangi Indonesia. Yang jelas, Anda patut menunggu kedatangan Sadako dalam bentuk tiga dimensi.



(andreas@oktomagazine.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM