Minggu, 15 April 2012

5 CEO Vendor Terfavorite


Jabatan Chief Executive Officer (CEO) memang mentereng. Dialah yang memimpin dan melakukan keputusan-keputusan krusial untuk menakhodai laju perusahaan menghadapi persaingan dengan kompetitor.Beberapa CEO rupanya menjadi favorit di mata para karyawannya. Mereka dipandang sebagai orang yang tepat untuk memimpin. Ya, website kerja bernama career.com coba mensurvei para karyawan dengan pertanyaan apakah mereka setuju dengan cara kepemimpinan CEO saat ini.

Berikut 5 CEO perusahaan teknologi raksasa di Amerika Serikat yang mendapatkan level persetujuan tertinggi di mata karyawan, seperti dikutip dari PCMag, Jumat (30/3/2012):


Tim Cook - Apple



Meski belum lama menjabat sebagai CEO Apple, Tim Cook ternyata disukai para karyawannya. 97% karyawan Apple setuju dengan cara kepemimpinan Cook. Bahkan dia mengalahkan mendiang Steve Jobs yang tahun lalu mendapat persetujuan 95% karyawan.


Cook yang terlihat sebagai sosok santun ini mulai sering tampil sejak menjabat CEO Apple. Terakhir, ia presentasi kala Apple meluncurkan generasi terbaru iPad.


Paul E. Jacobs - Qualcomm



Paul Jacobs mendapat persetujuan untuk memimpin dari 95% karyawannya. Ia memimpin Qualcomm, perusahaan semikonduktor dan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat.


Lulusan University Of California Berkeley ini memimpin Qualcomm sejak 2005. Sebelumnya dia menjabat Group President of Qualcomm Wireless and Internet Group di Qualcomm.


Larry Page - Google



Salah satu pendiri Google ini memimpin perusahaannya sendiri sebagai CEO sejak pertengahan 2011, menggantikan Eric Schmidt. Gayanya menahkodai Google disetujui oleh 95% pegawai.


Namun jumlah itu menurun dari angka persetujuan pada Eric Schmidt yang terakhir mendapatkan persetujuan 97%. Larry Page sendiri termasuk CEO muda, usianya baru 39 tahun.


Paul S. Otelini - Intel



Paul S. Otelini menjabat sebagai CEO Intel sejak tahun 2002 sampai sekarang. Ia termasuk disukai para karyawan Intel dengan tingkat persetujuan 93%.


Di bawah kepemimpinannya, posisi Intel sebagai produsen chip semikonduktor tidak tergoyahkan. Kini ia menghadapi tantangan agar Intel juga bertaji di chip perangkat mobile yang didominasi ARM.


Paul Maritz - VMware



Sejumlah 90% karyawan VMare mengaku setuju dengan gaya kepemimpinan Paul Maritz yang memimpin sejak tahun 2008. VMware sendiri adalah perusahaan yang berkiprah di bidang software virtualisasi.


Paul sudah meraih beberapa penghargaan. Seperti Executive of the Year di tahun 2011 oleh Business Journal.


http://inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM