Selasa, 10 April 2012

Mengenal Skype, Media Sosial Network



Dengan Perkembangan era Globalisasi yang tak terbatas masa kini, tuntutan untuk sarana telekomunikasi menjadi faktor utama dalam media komunikasi. Namun hal tersebut membuat para pengguna jasa Telekomunikasi menjadi bingung dalam menggunakan media apa yang cocok untuk kebutuhannya.

Dengan berbagai perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang semakin cepat, maka bermunculan berbagai aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan sebagai media telekomunikasi. Salah satunya yaitu skype. Skype merupakan salah satu aplikasi Telekomunikasi berbasis internet yang menyediakan sarana komunikasi suara (voice) yang tidak jauh berbeda dengan Yahoo Massanger maupun dengan comfrog.

Skype merupakan teknologi Komunikasi dengan teknologi P2P (Pear to Pear) yang dapat dinduh secara gratis. Yang juga dapat digunakan untuk menghubungi telefon tradisional dengan biaya (Skype Out). Dan juga menerima panggilan dari telepon tradisional (Skypeln). Berikut ini merupakan berbagai kelebihan Skype dipandang dari sisi penggunaannya :
Kelebihan

1. Skype dapat secara langsung menyimpan hasil chatting.
Apabila kita selesai chatting bisa langsung menutup semua jendela tanpa harus melakukan proses penyimpanan. Selain itu semua hasil cattingan selama 30 hari sekalipun dapat dilihat dengan mudah

2. Tampilan jendela skype kelihatan lebih menarik dan professional.

Dengan tampilan yang menarik, membuat skype tampil beda dan kelihatan professional dari aplikasi ini.

3. Berbicara dengan skype antar komputer/laptop sangat jelas.

Sama dengan berbicara lewat telfon. Bedanya kita harus berbicara didepan laptop atau PC tanpa harus menggunakan mikerofon, apalagi perangkat anda dilengkapi dengan web cam. Maka hasilnya seperti berbicara melalui video streaming.

4. Proses pengiriman file pada skype lebih mudah.
Dengan kemudahan dalam pengiriman file, skype cocok bagi anda sekalian yang membutuhkan data yang cepat dan siap saji. Pada layaknya aplikasi lainnya Skype juga memiliki Kekurangan.Akan tetapi tidaklah menguragi kelebihan yang dimilikinya. Berikut ini kekurangan Aplikasi Skype.
Kekurangan

1. Penipuan

Layaknya seluruh hubungan yang dilakukan di internet. Skype juga memiliki kekurangan dalam hal registrasi identitas penggunanya. Hal ini rentan sekali terhadap penipuan, apabila sang user Berhubungan tanpa Webcam.

2. Kapasitas yang besar

Skype memakan 23 MB kapasitas Harddisk ketika dipasang.

3. Terhalang oleh waktu dan kesediaan orang yang memanggil dan dipanggil

Penggunaan Skype dengan metode suara harus dilakukan dengan rencana sebelumya, atau membuat janji terlebih dahulu dengn orang yang akan diajak bicara.

Nah, tunggu apalagi. Saatnya kita buktikan. Ibarat Pepatah mengatakan ?tanpa mencoba, keberhasilan tak akan diciptakan?. Buruan download aplikasinya di (http://skype.com) gratis lho.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM