Pengguna situs jejaring sosial Facebook tentu tidak asing lagi dengan
tombol “Like” atau “Suka”, saat ini Facebook sedang mempertimbangkan
untuk meluncurkan tombol “Hate” atau “Benci”.
Sehingga pengguna situs jejaring sosial ini tidak hanya bisa menyukai
sebuah status atau posting namun juga bisa membencinya melalui tombol
Benci atau Hate.
Berdasarkan sumber dari TechCrunch, pengguna Facebook saat ini mampu menghasilkan 2,7 miliar klik tombol “Like” dan komentar per hari.
Facebook berharap dengan hadirnya tombol Benci atau Hate akan
menaikan klik pengguna situs jejaring sosial hingga setidaknya 2 kali
lipat.
Halaman populer Facebook seperti milik Lady Gaga atau klub sepak bola
Manchester United, masing-masing mampu menghasilkan klik tombol Suka
hingga 20 juta.
Facebook mempertimbangkan bahwa tak semua orang menyukai halaman
tersebut atau sebuah posting pengguna lain, sehingga dapat mengklik
tombol Benci atau Hate.
Seperti yang dikutip dari TechCrunch, ketika tombol Like atau Suka
pertama kali diluncurkan, Mark Zuckerberg berani memprediksi hingga 1
milyar klik tombol Suka dalam 24 jam pertama.
Sumber dari Facebook mengatakan bahwa Mark Zuckerberg berani
memprediksi hingga 2 milyar klik tombol Benci atau Hate pada hari
pertama.
Tombol kecil seperti Like atau Suka mampu menghasilkan pendapatan
yang cukup besar bagi Facebook, pengenalan tombol Hate atau Benci
diperkirakan juga akan menaikan pendapatan perusahaan secara signifikan.
Beberapa sumber mengatakan bahwa tombol Benci masih belum pasti,
karena masih diperdebatkan oleh berbagai kalangan di perusahaan jejaring
sosial ini.
Facebook sendiri saat ini belum memberikan komentar secara resmi
mengenai hadir tidaknya tombol Hate atau Benci yang dinilai cukup
kontroversial.
Blogwalking Sob, saya dari Ilmudi Blog. Salam kenal dan bila berkenan silakan kunjung balik serta Follow Back ke blog saya. Terimakasih.
BalasHapusterima kasih untuk kunjungan dan komentarnya,saya akan segera mengunjungi blognya :)
Hapus