Senin, 06 Februari 2012

5 Karir Terbaik Untuk Traveller


Bekerja tak selalu berarti diam di dalam kantor. Bagi Anda yang hobi traveling, Anda bisa menjadi pekerja yang baik sekaligus menyalurkan hobi Anda untuk jalan-jalan. Banyak pilihan pekerjaan yang bia dipilih oleh Anda yang hobi traveling, sehingga Anda bisa bekerja dengan enjoy dan menyenangkan.
Pastinya, sungguh sangat menyenangkan jika bisa bekerja sesuai dengan hobi yang diminati. Termasuk jalan-jalan alias traveling. Ada banyak pekerjaan yang membolehkan Anda bepergian, meskipun sedang bekerja. Dan, dari aktivitas itu, Anda bukan hanya ditanggung dalam transportasi dan akomodasi, tapi juga memperoleh penghasilan.

Redaksi Mizan.com telah merangkum “5 Karir Terbaik Untuk Traveler” versi Mizan.com. Berikut ini 5 jenis pekerjaan yang bisa dipilih oleh peminat traveling.

Pekerja Media
Pekerja media (seperti wartawan, fotografer, kameramen, dll) sering ditugaskan untuk mencari berita ke kawasan-kawasan yang menarik. Bahkan, kini banyak media (baik televisi, cetak atau pun online) yang memiliki acara atau rubrik khusus yang berkaitan dengan dunia traveling; objek wisata, potensi alam, tempat-tempat unik dan menarik, petualangan hingga liputan kuliner. Tentunya, acara atau rubrik itu membutuhkan wartawan, fotografer, kameramen atau sejenisnya untuk meliput dan menyajikannya dalam teks, gambar atau video sehingga bisa dinikmati oleh publik. Posisi sebagai wartawan, fotografer, kameramen atau selainnya itu adalah peluang bagi Anda yang memiliki hobi traveling untuk bekerja yang sesuai dengan hobi Anda.

Penulis
Menulis adalah hobi, sama seperti traveling. Namun, kini dua hobi itu bisa sama-sama bisa digabungkan menjadi hobi yang bernilai kerja. Artinya, walau tak memahaminya sebagai pekerjaan alias tetap sebagai hobi, namun hobi itu bisa membuat Anda terjamin secara ekonomi. 

Kini banyak penulis yang jalan-jalan hingga ke luar negeri dan menulis pengalamannya saat traveling. Dan karya naskah berupa pengalaman traveling itu kini justru banyak diminati oleh pembaca. Karenanya, banyak penerbit yang berlomba-lomba membukukan karya tulis yang berisi pengalaman traveling seorang penulis. 

Bahkan, tak jarang dari penerbit yang hingga mengutus seorang penulis untuk jalan-jalan dan kemudian menuliskan pengalaman perjalanannya untuk kemudian diterbitkan menjadi buku. Banyak nama penulis yang telah sukses sebagai penulis tema-tema traveling; misalnya, Trinity penulis buku best seller berjudul The Naked Traveler atau Claudia Kaunang yang aktif menulis buku-buku bertema traveling murah seperti 2,5 Juta Keliling Jepang, 500 Ribu Keliling Singapura, dll.

Pekerja Jasa Transportasi
Bekerja di bidang jasa transportasi –baik sebagai pengemudi (seperti sopir, masinis, nahkoda, bahkan pilot), awak (seperti kernek, pramugari, awak kapal, dll) atau juga pemandu wisata- merupakan bdang pekerjaan lain yang memposisikan perjalanan (traveling) sebagai basisnya. Sehingga, bekerja di bidang ini juga bisa menyalurkan hobi traveling bagi yang meminatinya.

Entertainer
Dunia hiburan memang sangat digemari oleh manusia. Bagi Anda yang memiliki keahlian sebagai penghibur dan berniat terjun di dalamnya, layak menengok profesi sebagai entertainer. Terlebih jika Anda seorang traveler. Sebab bagi seorang entertainer, bepergian dan jalan-jalan ke berbagai tempat akan sering dilakukan. Bahkan, tak jarang seorang entertainer yang go internasional dan menghibur pecintanya di luar negeri.

Sales
Satu lagi profesi yang tidak mengharamkan aktivitas bepergian, yakni profesi sebagai sales. Untuk kepentingan promosi dan pemasaran (marketing), beberapa industri pasti membutuhkan sales-sales yang mau melakukan perjalanan ke setiap tempat dan kawasan yang dinilai potensial sebagai pasar. Bagi mereka yang hobi traveling, perjalanan itu takkan dirasakan sebagai perjalanan dinas semata, tapi juga kegiatan tamasya.

http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=news_det&id=342

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM