Minggu, 25 Desember 2011

Pemutih Kulit Alami



Semua orang pasti mendambakan kulit putih dan bersih, mereka bahkan siap untuk melakukan apa saja untuk memutihkan kulit mereka. Bahkan orang yang berkulit putih pun akan berusaha untuk melakukan perawatan kulit agar kecantikan kulitnya tetap terjaga.
Ada banyak cara untuk memutihkan kulit. Sekarang banyak sekali krim atau lotion pemutih kulit dijual di pasaran. Tidak hanya ditujukan bagai Anda yang berkulit gelap saja, tapi juga bagi orang yang memiliki kulit gelap karena sinar matahari atau pun polusi. Krim pemutih biasanya mengandung lidah buaya, ekstrak lemon dan bahan-bahan lain yang dapat memutihkan kulit lainnya untuk mengurangi produksi melanin dalam tubuh yang memang merupakan penyebab kulit menjadi gelap.

Menggunakan produk pemutih yang mengandung bahan kimia dalam jangka waktu yang lama, sangatlah berbahaya. Berikut beberapa bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, seperti Hydroquinone, mercury atau air raksa, hidrogen peroksida, steroid dan juga preparat hormonal.
Anda tidak perlu bahan kimia berbahaya untuk membuat kulit menjadi putih. Ada berbagai bahan alami yang dapat melakukannya tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit atau tubuh. Efeknya mungkin baru terlihat setelah beberapa lama, tapi tidak masalah bukan?
Berikut beberapa bahan alami yang dapat memutihkan kulit :
  1. Madu dan almond. Anda dapat menggunakan campuran madu dan almond untuk dijadikan masker wajah. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh susu bubuk, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh air perasan lemon dan 1 sendok teh minyak almond. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan selama 10 sampai 15 menit. Masker ini akan membuat kulit Anda bersinar, bersih, dan lebih putih tentunya.
  2. Tomat dan jeruk nipis. Buatlah masker dengan mencampurkan tomat yang sudah diparut dengan 2 sampai 3 tetes air perasan jeruk nipis. Biarkan selama 20 menit. Lakukan cara ini dua kali sehari selama 15 sampai 20 hari untuk hasil yang terbaik.
  3. Kentang. Kentang adalah bahan yang dapat membantu mengurangi pigmentasi dan noda pada wajah. Buatlah masker dengan menghaluskan kentang dan kemudian ditempelkan di wajah selama 20 menit.
  4. Almond dan susu. Rendamlah 4 almond selama semalam, kemudian dihaluskan dan campurkan dengan susu sehingga membentuk pasta. Oleskan secara merata pada wajah dan leher, kemudian diamkan selama semalam. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari selama 15 hari, kemudian dilakukan dua kali seminggu. (sumber: pakarkulit.com/produk-perawatan-kulit/pemutih-kulit-alami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM