Jumat, 24 Agustus 2012

Justice Bao/Bao Qing Tian

Selamat siang all, terima kasih untuk yg sudah datang mengunjungi blog "Aku dan Duniaku", pasti kalian semua bertanya ya kenapa judul posting kali ini "Justice Bao/Bao Qing Tian", sebenarnya sih karena saya baru saja selesai nih menonton serial Justice Bao versi DVD. Saya dapat dvd ini secara gak sengaja saat lagi hunting dvd serial silat mandarin Trilogi Chin Yung, trus melihat ada dvd Justice Bao ini. (1 paket DVD ini ada 6 disc, dan satu disc ada 6 episode, saya beli 2 paket sekaligus hehehe). Seneng banget soalnya saya suka banget sama serial ini,dulu saya pertama kali nonton waktu ditayangkan di stasiun tv TPI (sekarang namanya MNC) sama stasiun RCTI. Saya suka sama sosok hakim Bao yang adil dan tegas.
Dan kebetulan banget karena belakangan ini saya lagi muak dan sebel banget sama berita2 di televisi tentang pengurangan revisi dan terlalu ringannya hukuman untuk para pelaku koruptor di tanah air. Saat nonton film ini kadang sambil ngebayangin adaikan saja Indonesia punya hakim seperti Hakim Bao, pastilah para koruptor-koruptor itu sudah mati dipenggal pedang Gilotin Kepala Harimau (kaisar Song menganugerahi Bao tiga gilotin atau alat penggal dalam tugasnya sebagai hakim). Tiga gilotin ini mempunyai dekorasi yang berbeda dan digunakan untuk menghukum orang sesuai dengan statusnya. Yang pertama adalah Gilotin Kepala Naga, digunakan untuk menghukum kalangan bangsawan yg jahat. Yang kedua Gilotin kepala Harimau, digunakan untuk menghukum kalangan pejabat yg korup dan terbukti menggunakan jabatannya untuk melanggar hukum dan menyengsarakan rakyat. Dan yang ketiga adalah gilotin kepala Anjing, digunakan untuk 
menghukum pelaku kejahatan dari kalangan rakyat biasa. Dalam tugasnya dia dibantu oleh enam deputinya yaitu polisi Zhan Zhao, sekretaris Gongsun Zhi, dan empat pengawal Wang Chao, Ma Han, Zhang Long, dan Zhao Hu. Namun dalam serial Justice Bao yg baru saja selesai saya nonton, hadir juga pendekar Cilik Ai Hu (ai yu he),yg sebelumnya dalam dunia persilatan berprofesi sebagai pemburu hadiah (bisa dilihat kisah nya dalam serial dvd justice Bao: Bao Qing Tian Qi Xia Wu Yi 2010 dan serial dvd: Bi Xue Dan Xin 2011). 

Kalau yg serial dvd tahun 2010, disini kita jadi tahu gimana kisahnya pendekar selatan Zhan Zhao dan Tuan Gongsun Zhi akhirnya bisa bergabung dan mengikuti Hakim Bao dalam melaksanakan tugasnya di pengadilan Kaifeng. Dari semua kasus hakim Bao yg terbaik menurut saya waktu hakim Bao menangani kasus Chen Shimei, seorang sarjana yang meninggalkan anak istrinya setelah lulus ujian kerajaan dan menikahi seorang wanita 
bangsawan, Chen bahkan mencoba membunuh istrinya dengan mengirim pembunuh bayaran. Kalau gak salah saya nonton nya di RCTI, dan tidak sampai tamat ditayanginnya. 

Beneran bikin sebel dan penasaran banget sama akhir kisahnya. Sampai akhirnya saya baru saja ketemu endingnya saat lagi iseng-iseng searching di Google untuk mencari judul lain dari serial hakim Bao ini (ceritanya mau hunting lagi neh ke Glodok buat nambah-nambah koleksi, hehehehe).Pada Akhirnya Chen Shimei pun harus dihukum penggal akibat perbuatannya tersebut. Selain kasus Chen Shimei, kasus lain yg menurut saya bagus dan bikin saya terharu waktu hakim Bao harus menghukum mati sepupu kaisar sendiri yg bernama Zhang Yao (kalo gak salah ya penulisannya hehe) anak dari pangeran ke delapan (paman dari kaisar Song sendiri).

 
Ini Koleksi Saya: DVD Serial Judge Bao/Hakim Bao



 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
THANKS FOR VISITING DEWIMARLAINA.BLOGSPOT.COM